RSS
Hello! nama : hasanuddin, kelas:x.8, sekolah: sma 1 bekasi.

makna perjanjian ijab kabul


"Saya terima nikahnya dan kimpoinya si dia binti ayah si dia dengan Mas kimpoinya ,,,,,,,''
Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukan makna "perjanjian/ikrar'' tersebut ?

''maka aku tanggung dosa2nya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat. Semua yg berhubungan dgn si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yg menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak2ku''.

Jika aku GAGAL?
''maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku''.
(HR. Muslim)

Duhai para istri,,
Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy_Nya berguncang karena beratnya perjanjian yg di buat oleh manusia di depan RABB nya, dgn di saksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu....
"Semoga kita sebagai suami dijadikan menjadi imam yang baik bagi istri dan anak" kita..dan semoga para istri dan anak" kita,dapat meringankan timbangan kita sebagai suami di akhirat kelak,,آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِآمِيّنْ,آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِآمِيّنْ. Ya robbal a'lamin".
Semoga jadi pengalaman yg sudah nikah maupun yg belum..

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2009 HASANUDDIN. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy